Jumat, 21 Februari 2014

Pesona Alam dan Budaya Tempat Wisata di Lombok Yang Mengagumkan

Tempat  Wisata di Lombok

Lombok sebuah pulau kecil disebelah timur bali menyimpan sejuta pesona yang masih belum setenar Bali, namun keindahan alam pulau Lombok tidaklah kalah dengan pulau Bali, menyadari potensi daerahnya, pemerintah daerah Nusa Tenggara Barat mulai mempercepat pembangunan sarana dan prasarana serta infrastruktur yang mendukung kemajuan pariwisata didaerahnya, salah satunya dengan peresmian bandar udara Intenasional Lombok, membuat akses masuk ke pulau ini semakin mudah.

Lombok, pulau yang dikenal dengan julukan Pulau Seribu Masjid ini menyimpan banyak sekali tujuan wisata yang sangat menarik, secara umum jika anda datang ke pulau Lombok, anda akan disuguhi dengan pepohonan yang tidak selebat dipulau Jawa maupun Bali, sangat wajar mengingat menurut Koppen, Lombok adalah wilayah bertipe iklim Aw, alias memiliki curah hujan sedang, dengan vegetasi utama hutan musim tropis yang memiliki pohon tidak terlalu lebat.

Beragam tempat wisata bisa anda kunjungi di Pulau Lombok ini, salah satu yang sudah mulai terkenal bahkan sampai ke mancanegara adalah keindahan trio Gili, Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno, anda bisa mencapainya melalui Bangsal, sebuah pelabuhan yang akan mengantarkan anda menyeberang ke Trio Gili, satu catatan yang sangat menggembirakan, sampai saat ini pantai-pantai di Lombok masih sangat bersih belum tercemar, keasriannya masih sangat terjaga.

Tempat wisata di Lombok yang juga sudah cukup terkenal adalah Pantai Senggigi, pantai dengan ombak yang tidak terlalu besar, air yang jernih, serta garis pantai yang memanjang, apalagi dengan gradasi pasir dari berwarna hitam ke putih semakin mempercantik pemandangan alam di Pantai Senggigi ini. Pantai ini mulai ramai dengan turis mancanegara yang menikmati keindahan pantai dengan berjemur dan berenang.

Destinasi wisata di Lombok yang juga sangat menarik dan sudah cukup terkenal adalah Rumah Adat Dusun Sade, sebuah perkampungan tradisional, terletak di Desa Rambitan, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Memasuki Dusun Sade anda akan disambut dengan rumah-rumah penduduk yang dibangun dengan konstruksi bambu dengan atap daun alang-alang. Penduduk Dusun Sade berpencaharian sebagai petani, yang menarik adalah jumlah penduduk Dusun Sade ini relatif tidak bertambah karena keluarga yang baru menikah jika tidak mewarisi rumah orang tuanya, mereka akan membangun rumah ditempat lain. Selain arsitektur rumah tradisional yang menjadi daya tarik dusun ini, sistim sosial dan kehidupan keseharian mereka masih sangat kental dengan tradisi masyarakat Sasak tempo dulu.

Galeri Tempat Wisata di Lombok





Peta Wisata Pulau Lombok



Tertarik untuk mengunjungi Pulau Lombok dan menikmati keindahan tempat wisata di Lombok? Anda bisa merencanakan perjalanan anda sendiri atau menggunakan jasa paket tour wisata, tentu anda sendirilah yang akan menentukan mana yang lebih menguntungkan untuk anda. Anda juga bisa mempertimbangkan tempat wisata di Indonesia yang mungkin akan menarik untuk anda kunjungi, anda bisa membaca artikelnya di tempat Tujuan Wisata Nusantara.