Senin, 10 Maret 2014

Sejuta Pesona Keindahan Tempat Wisata di Bandung

Kota Bandung, sebuah kota yang konon diminta oleh Herman Williem Deandels untuk didirikan disebuah titik di Jalan Anyer-Panarukan, titik tempat Deandels menancapkan tongkat dan meminta kepada bawahannya untuk mendirikan kota ditempat tersebut. Titik tersebut saat ini adalah titik yang kita kenal sebagai titik 0 kilometer Bandung. Ibukota Jawa Barat ini terkenal sebagai sebuah kota yang sangat cantik, bahkan sejak jaman kolonial, kota ini disebut sebut sebagai kembaran Paris, dan mendapat julukan Paris Van Java karena keindahannya. Terletak disebuah plateau atau dataran tinggi membuat kota Bandung memiliki suhu udara yang relatif dingin untuk ukuran kota di Indonesia, untuk anda yang biasa tinggal di Jakarta, suhu kota Bandung sangat terasa sekali perbedaannya dengan suhu Jakarta. Dengan kondisi suhu seperti itu saja sudah cukup menarik untuk mengunjungi Bandung, apalagi kota ini memiliki sejuta pesona dan berbagai tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Daftar Isi Artikel

  1. Tempat Wisata di Bandung
  2. Tempat Wisata Alam di Bandung
  3. Wisata Kuliner di Bandung
  4. Hotel di Bandung
  5. Kampung Gajah

Tempat Wisata di Bandung

Memasuki kota Bandung, sebuah tempat wisata yang wajib anda kunjungi adalah Jalan Braga, sebuah jalan yang akan membawa anda ke cerita sejarah besar kota Bandung masa lampau, jalan yang pada tahun 1900 an dikenal sebagai Jalan Culik karena rawan kejahatan mulai berubah memasuki tahun 1920-1930an, pada periode ini banyak pengusaha belanda yang mendirikan bar, butik dan bahkan sebuah gedung Societeit Concordia dan sebuah hotel Savoy Harmon, mengukuhkan Braga sebagai kawasan elit pada masa itu. Sampai saat ini jalan Braga akan memberikan pemandangan klasik gedung-gedung kontemporer Eropa yang sangat menawan.


Bandung juga menghadirkan sebuah tempat wisata yang relatif baru, yaitu Trans Studio Bandung, berbagai wahana permainan bisa anda temukan disini, mungkin anda sudah cukup familiar dengan Dufan di Jakarta, nah Trans Studio Bandung akan memberikan pengalaman yang berbeda karena semua wahana ini ada dalam satu gedung alias Indoor.



Berwisata ke Bandung tidak lengkap jika tidak berbelanja, mungkin stigma itu benar adanya, Bandung menyediakan banyak sekali tempat berbelanja, terutama fashion yang sangat lengkap, Factory Outlet anda bisa mengunjungi jalan RE Martadinata, di Bandung Tengah sekitar 15 menit dari pinu tol Pasteur,  atau anda juga bisa mengunjungi kawasan Dago, jika anda sedang berburu tas anda bisa mendatangi awasan Cihampelas.

Tempat Wisata Alam di Bandung

Selain wisata kota, keindahan alam kota Bandung juga memberikan pesona tersendiri, terletak didaerah dataran tinggi, bandung merupakan sebuah cekungan yang dikelilingi oleh gugusan pegunungan, tidak mengherankan jika wisata alam di Bandung juga sangat memukau. Salah satu tepat favorit para wisatawan adalah Kawah Putih Ciwidey, berlokasi di Jl. Raya Soreang Ciwidey 25 km dari Kabupaten Bandung, kawah putih Ciwidey menyuguhkan sebuah panorama indah kawah purba yang memiliki air berwarna hijau kebiruan akibat tercampur dengan belerang, kawah yang sebenarnya adalah sebuah kaldera dari gunung Patuha memiliki ketinggian 2386m DPAL, tepat wisata ini memiliki keunikan yaitu tanahnya yang berwarna putih menyerupai pasir pantai.


Selain Kawah Putih anda juga bisa mengunjungi Curug Dago, terletak di ketinggian sekitar 800 meter DPAL, Curug Dago memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Selain bisa menikmati keindahan alam disekitar Curug Jago, anda juga bisa mencermati peninggalan sejarah berupa prasasti yang kemungkinan berasal dari kerajaan Siam.

Meninggalkan kawasan Bandung Selatan, anda bisa menjelajah keindahan alam Bandung Utara, salah satu tempat wisata di Bandung Utara yang terkenal adalah Gunung Tangkuban Perahu, dengan legenda yang menyertainya, Gunung yang memiliki ketinggian 2084 m DPAL ini akan memberikan anda sebuah view menawan kota Bandung, gunung yang nampak seperti perahu yang terbalik ini sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Wisata Kuliner Bandung

Bandung sebagai sebuah kota wisata memberikan anda peikmat kuliner pilihan berbagai macam makanan yang sangat menggoda, salah satu yang sudah sangat terkenal adalah brownies amanda, sebuah jajanan khas bandung yang mulai menjadi trademark oleh-oleh khas Bandung, berbagai minuman hasil kreatifitas para pengusaha kuliner Bandung pun tidak bisa anda lewatkan seperti seperti es pisang ijo, es goyobod, es krim cincau, bubur lemu, mie jelly dingin, sop buah, jus, es buah shanghai, untuk makanan ada memiliki beragam pilihan yang akan memuaskan selera kuliner anda, dari nasi liwet sampai iga panggang, semuanya bisa anda temukan. Berikut beberapa tempat yang bisa anda kunjungi untuk menikmati sajian kuliner Bandung.


Lomie & Bakmie Imam Bonjol
Jl. Imam Bonjol No 9 - Bandung

Mie Kocok Bandung "Mang Dadeng"
Jl KH Ahmad Dahlan (Jl. Banteng) No. 67 Bandung

Sate Hadori
Jl Stasiun Timur 11-12

Bebek Garang
Jl. Sulanjana 19 Bandung

Nasi Kalong
Jl. R.E. Martadinata (Riau) No. 102 Bandung

Hotel di Bandung

Masalah Hotel dan tempat menginap tentu bukan menjadi masalah besar, Bandung merupakan salah satu kota besar di Indonesia, berbagai hotel berbintang maupun homestay bisa anda temukan, semuanya tergantung dengan kebutuhan dan budget anda, anda bisa melakukan pemesanan melalui situs-situs terkemuka yang memasang iklan di web ini, atau anda bisa langsung memesan dengan menghubungi call center hotel tersebut.

Hotel Aston Bandung
Jl. Braga No. 91
Bandung, 40111

Arion Swiss-Belhotel
Jl. Otoiskandardinata No. 16
Bandung, 40171
Telp : +62 22 4240000
Fax : +62 22 4266270

Hotel Geulis
Jl. Ir. H .Juanda No. 129
Bandung, 40135
Telp : +62 22 2507777
Fax : +62 22 2503081

Hotel Grand Pasundan
Jl.Pata No. 147
Bandung, 40233
Telp : +62 22 6043135
Fax : +62 22 6044667

Kampung Gajah

Sebuah primadona baru pariwisata di Kota Bandung, Kampung Gajah merupakan sebuah tempat tujuan wisata yang sangat tepat untuk anda dan keluarga, berbagai wahana menarik ditawarkan oleh objek wisata ini, dari Water Boom, Children Playground, Go Kart, dan Kebun Stroberi semuanya bisa anda nikmati bersama-sama dengan keluarga anda, berada disebuah wilayah berbukit dengan tebing-tebing yang sangat menawan, anda bisa menikmati wahana di waterboom sambil menikmati keindahan panorama alam, tentu sangat menyenangkan bukan?


Dengan tiket yang relatif murah, Kampung Gajah bisa anda jadikan salah satu target destinasi wisata yang wajb untuk anda kunjungi, terutama untuk memberikan edukasi dan pengalaman bermain di tempat terbuka untuk putra dan putri tercinta anda. Tiketnyapun relatif murah, RP 200.000 untuk tiket terusan yang bisa digunakan untuk memasuki semua wahana.

Bandung sang Paris Van Java memang salah satu tempat tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi, berbagai pelosok dan sudut kota Bandung memberikan sebuah pengalaman berwisata yang berbeda, tentu cerita-cerita tentang objek ini akan anda bawa sebagai kenanga yang menyenangkan, anda berencana mengunjungi Bandung dalam waktu dekat ini? Segera persiapkan perjalanan anda. Anda juga bisa membaca artikel lain mengenai tempat-tempat wisata di Indonesia di Tujuan Wisata Nusantara.