Selasa, 18 Februari 2014

Keindahan Kaldera Bulan Sabit di Danau Batur, Kintamani

Kintamani

Bali memang sangat terkenal dengan wisata pantai, pantai-pantai di pulau Bali sangat terkenal keindahannya hingga ke seluruh dunia,  namun bukan berarti bali hanya memiliki objek wisata pantai. Bali juga menawarkan sebuah objek wisata menarik di daerah pegunungan,  salah satu gunung di Bali adalah Gunung Batur, gunung tertinggi kedua di Bali setelah Gunung Agung memberikan sejuta pesona dan keindahan. Objek wisata terkenal yang sangat ramai dikunjungi wisatawan dari seluruh penjuru dunia adalah Kintamani, objek wisata yang terletak di Kecamatan Bangli ini berjarak sekitar 79,9 Km dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, sekitar 2 jam perjalanan dari Denpasar.

Salah satu spot favorit wisatawan untuk menikmati keindahan pemandangan alam adalah Panelokan, yang dalam bahasa Bali berarti melihat-lihat. Terletak di Desa Kedisan tempat ini menawarkan keindahan panorama alam Gunung Batur dan danau Batur yang terkenal sebagai salah satu kaldera terindah di dunia. Ditepi Danau Batur bisa anda temui sebuah tempat pemandian air panas yang konon bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

Kintamani juga menawarkan petualangan wisata budaya yang sangat menarik, yaitu sebuah Desa Bali Aga, atau desa yang masih memiliki hukum adat yang sangat kuat, yaitu Desa Trunyan, salah satu tradisi yang sangat menarik di Desa Trunyan adalah pemakamanya, dimana mayat-mayat yang dimakamkan tidak dikubur, namun diletakan dibawah pohon kemenyan, wangi dari pohon kemenyan inilah yang menghilangkan bau dari jasad-jasad yang berada di pemakaman ini.   

Anjing Kintamani

Untuk anda penggemar satwa, sangat sayang untuk dilewatkan di daerah Kintamani adalah anjing khas Kintamani, anjing dengan perawakan kecil dengan bulu lebat ini sangat termashyur bahkan sampai ke mancanegara, dengan sifatnya yang periang namun kadang anjing jenis ini sangat agresif dalam menjaga wilayahnya.

Gallery Kintamani






Peta Kintamani


Bali selalu saja menjadi tempat favorit para wisatawan, berbagai tempat wisata di Bali memang sangat menakjubkan, untuk kami yang tinggal di Bali, tumbuh dan besar di Bali adalah sebuah anugerah, untuk anda yang sedang merencanakan liburan bersama keluarga tidak ada bisa memasukan Bali sebagai rencana tujuan wisata anda, Nusa Dua adalah salah satu tujuan wisata yang bisa anda kunjungi, atau anda ingin mencari tempat wisata lain di Indonesai? Anda bisa membaca ulasannya di Tempat Wisata Nusantara